Model Asuransi Digital Milenial

Perkembangan dunia digital yang pesat membawa kita pada era digitalisasi dunia asuransi. Asuransi yang selama ini melekat dengan cara konvensional mulai mengintegrasi perkembangan digital.

Perkembangan pesat dunia digital terus mempengaruhi dunia dan memasuki kehidupan di Indonesia. Terlihat dari hasil riset terbaru layanan manajemen konten HootSuite dan agensi pemasaran media social We Are Social dalam laporan bertajuk “Digital in 2020” menunjukan perkembangan pengguna internet di Indonesia yang saat ini mengingkat 17% sekitar 25 juta pengguna dengan penetrasi mencapai 64% (Wearesocial, 2020).

Perkembangan ini menunjukan pertumbuhan kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan respons dan kemudahan dalam melakukan pembayaran serta informasi melalui internet. Dimana dunia asuransi di Indonesia menunjukan komitmen dalam pelayanan masyarakat dengan mengembangkan insurtech (insurance technology).

Menunjukan komitmen, Hanwha Life Indonesia merancang Bucket List Plan sebagai bagian dari perkembangan insurtech. Bucket List Plan yang mengadopsi sistem ROP (return of premium) dirancang untuk para milenials yang ingin mendapatkan pengembalian dana dan tentunya tetap mendapat proteksi asuransi jiwa kecelakaan sesuai dengan nilai premi yang di ambil.

Bucket List Plan dirancang dengan menitik beratkan kemudahan pendaftaran hingga kemudahan pembayaran agar kaum millennials dan mereka yang sebelumnya belum pernah mengenal asuransi merasa nyaman. Dimana pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri melalui website https://bucketlistplan.co.id/ tidak hanya itu pembayaran Bucket List Plan sudah dapat dilakukan dengan Transfer lewat bank, Virtual Account dan Alfa Group.

 

Ditulis oleh: Annie Vilenia

You might also like

More Similar Posts

Menu